KAMPUNG PELANGI

Kampung Pelangi adalah Kawasan di Bantaran Sungai Kemuning yang terletak di Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Daerah yang padat pemukiman ini sebelumnya terlihat sangat kumuh dengan jajaran rumah menjorok ke sungai, sekarang tampilannya sudah berubah drastis lebih tertata dan rapi.

Kawasan di pinggir sungai sudah tak ada lagi bangunan, melainkan berubah menjadi pedestrian cantik yang dilengkapi tempat duduk untuk bersantai. suasana lebih Sejuk karena banyak pepohonan serta bila malam tiba banyak lampu kelap-kelip menyala yang mempercantik kawasan ini.

Kampung Pelangi mempunyai ciri khas selain rumah yang dicat warna-warni, setiap bangunan rumah warga diberi gambar bermacam-macam seperti hewan, aktifitas manusia yang kaitannya lekat dengan unsur kedaerahan yang menjadi ciri khas pembeda dengan daerah lainnya yang juga memiliki kampung warna-warni.

Kampung pelangi terletak hanya 5 Menit dari Pusat kota Banjarbaru dan didukung oleh fasilitas dan akses menuju Kampung Pelangi yang mudah sehingga menjadi destinasi wisata tematik terfavorit di Kota Banjarbaru.