KAMPUNG PEJABAT

Kampung Pejabat adalah kampung tematik yang berada di Kelurahan Loktabat Selatan. Kampung Pejabat sendiri merupakan singkatan dari Kampung Pengolah Jamu Loktabat yang berada di Kota Banjarbaru. Kampung Pejabat berada di Jalan R O Ulin Gang Baru RT 06 RW 02 Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Nama Kampung Pejabat tercetus lahir dari ide dan inisiatif warga di sana, karena mayoritas warga di sana berprofesi sebagai pengolah dan penjual jamu sehingga tercetuslah nama Kampung Pejabat. Kampung Pejabat awalnya di domisili oleh para perantau dari Jawa Tengah yang mengadu nasib di Kota Banjarbaru sebagai Penjual jamu. Dengan penghasilan sebagai penjual jamu itu sangat menjanjikan, sejak Tahun 1979 warga di Kampung ini sudah menggeluti usaha ini sampai sekarang.

Kampung Pejabat sendiri menjadi salah satu tempat destinasi favorit untuk para wisatawan, selain tempatnya yang sejuk dan asri, disana juga terdapat spot-spot menarik untuk melakukan kegiatan foto atau selfie bareng teman dan kolega.  Selain itu juga di Kampung Pejabat juga tersedia cafe jamu yang buka setiap harinya dan Gerai Ice Cream Jamu yang juga bisa dinikmati oleh para pelancong atau penggiat wisata yang berkunjung ke Kampung Pejabat.